Rabu, 27 Juni 2012

Komik Oke - My Sweet Kaicho dan YOTSUBA&!

Assalamu'alaikum, sehat yah semuah?
saya juga sehat ^^ *ga ada nanya, keartisan bgt.
Bagi yang suka baca buku, saya rekomendasikan buku-buku berikut.
Saya juga hobi baca, tapi jarang nemu buku yang bagus. Tapi buku-buku ini asli bener bagus. Yuk mari dibahas.





Ini komik masih ongoing. Pertama nemu komik ini yang sampul diatas itu, waktu itu iklannya bareng sama Death Note, tapi komik ini rilisnya luamaaaaa banget. Saya aja bacanya dari kelas 6 SD sampai SMA belom tamat-tamat hehe. Tapi kalau ceritanya ni emang keren banget. Intinya ini cerita tentang cewek tomboy ketua osis yang distalking sama cowok keren pinter tapi rada songong.


Sinopsis(dan spoiler juga wkwk):
Misaki adalah cewek 16 tahun yang judes dan benci cowok lantaran si bokap pergi gak tau kemana dengan setumpuk hutang diwariskan dengan anak istrinya. Misaki juga bekerja sambilan sebagai Maid disebuah cafe maid late yang unyu-unyu, tapi gak ada yang boleh tau dia kerja disana. Dia ngambil SMA disebuah sekolah bekas sekolah cowok yaitu SMA Seika yang waktu itu buka kelas buat cewek dengan perbandingan 8:2 lantaran murah. Diawal sekolah dia udah usaha buat ngambil hati guru-guru biar bisa jadi ketua osis dan akhirnya terwujud. Dia jadi ketua osis super killer yang tiap waktu senggang patroli buat menjaring cowok-cowok yang hobinya gangguin murid cewek atau yang berandal-berandal make anting, ngerokok, main kartu, dan lain sebagainya. Disekolah itu juga ada cowok super keren yang sering bikin cewek patah hati namanya Usui. Lantaran banyak temen cewek Misaki yang patah hati gara-gara dia, Misaki lalu menegur cowok itu. Tapi itu cowok rada songong dia gak peduli sama Misaki sampai suatu hari gak sengaja dia ketemu sosok Misaki yang lagi kerja sambilan pakai celemek renda khas maid dan gak tau kenapa mulai saat itu dia menetapkan bahwa dia naksir berat sama Misaki.


Sosoknya Usui ini cukup menarik bagi saya lantaran dia digambarkan sebagai cowok sempurna yang bisa segalanya, cool keren dan sebagainya tapi kocak kalo soal ceweknya. Dia bisa lakukan apa aja buat bisa dekat Misaki. Lain lagi Misaki nya yang suka gak tahan kalau ada Usui biasanya tensinya langsung tinggi. Pokoknya ceritanya unyu karena kaya menggambarkan sisi lain dari cowok keren kalau lagi naksir cewek tapi ceweknya gak ngerti gitu. lucu deh pokoknya baca aja.





next buku kedua!


Pasti sudah pada kenal sama boneka danbo khan??? Boneka kardus yang unyu-unyu galau itu adalah ciptaannya Kiyohiko Azuma-san pencinptan komik YOTSUBA&! ini. Danbo juga pertama kali muncul didalam buku ini. Si rambut hijau ini juga lucu ya, kayak Temari versi comelnya.

Sinopsis (yang ternyata juga spoiler)
Yotsuba Koiwai adalah anak 5 tahun yang baru pindah rumah, doi tinggal sama bapak (angkat)-nya pak Koiwai.Tetangga barunya adalah 3 wanita kakak-beradik Enna, Fuka, dan Asagi. Bapaknya Yotsuba juga punya teman-teman yang ajaib macam Jumbo yang badannya kaya raksasa, Yanda yang iseng banget dan banyak lagi. Keseharian Yotsuba yang seperti anak biasa itu yang menarik. Bermain dengan kardus, tivi, kaset, buku, stiker, buah jatuh, boneka, pancake, dan semuanya terasa asik dibahas bareng sama Yotsuba.


Yotsuba emnag kocak. Ini buku ringan yang menghibur dan gak komik abal yang biasa bilang 'aku cinta kamu, aku butuh kamu' doang. Yah kayak gimana ya uik aja sih nih buku pokoknya pantas banget buat dibaca dari yang kecil ampe yang dewasa.



Itulah buku-buku bacaan saya, dijamin gak nyesal bacanya.
Pokoknya kalau ada kesempatan, baca aja dua buku diatas dijamin terhibur.
Azaasu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar